Senin, 06 April 2009

5 Langkah Membuat Facebook Lebih Asyik

Jika belum punya account facebook, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar facebook . Cara membuat facebook sangat mudah, syaratnya anda memiliki sebuah alamat email. Klik di sini untuk mendaftar dengan bahasa Indonesia.

Penemu Facebook Mark Zuckerberg menyebut konsep situsnya sebagai sebuah social graph bukan social networking. Menurutnya, pertemanan itu sudah ada dalam kehidupan nyata, karena itu facebook lebih berfungsi memfasilitasi agar pertukaran informasi tambah mudah dan nyaman.

" 5 cara agar facebook menjadi lebih asyik "

Pertama

Buatlah event sesering mungkin dengan teman-teman. Pemakai facebook pada awalnya adalah kalangan mahasiswa di kampus-kampus AS. Facebook digemari mahasiswa karena menjadi alat untuk mengorganisir sejumlah kegiatan terutama pesta-pesta. Di Indonesia, kabarnya acara reunian begitu menjamur setelah banyak orang ketemu kawan-kawan lama mereka di facebook.

Kedua

Nyatakan cinta dengan facebook. Facebook menyediakan fasilitas untuk menjelaskan relationship cinta seseorang. Status

ini begitu penting bagi facebooker apakah dia sudah married, single, atau baru putus cinta (complicated). Di negeri asalnya, facebook begitu digemari karena dipakai mahasiswa untuk mengajak dating teman cewek/cowoknya. Nah, untuk sekedar mengungkapkan rasa cinta tersedia begitu banyak facebook application yang kebanyakan dalam bentuk gift.

Ketiga

Buatlah grup untuk membangun komunitas di facebook. Fasilitas ini begitu powerful terutama bagi mereka yang sudah punya jaringan di dunia nyata. Tapi, bisa juga sebaliknya. Anda bisa memulai sebuah komunitas dan mencari pengikut lewat facebook. Asyik bukan?

Keempat

Buatlah halaman di facebook. Fasilitas ini adalah panggung yang disediakan facebook agar fans berjumpa dengan para idola. Merek-merek terkenal mulai dari orang hingga produk ramai-ramai membuat “page” untuk menyapa penggemarnya. Hingga detik ini brand yang memiliki fans terbanyak adalah Coca Cola di mana lebih dari 3 juta orang menjadi fansnya. Untungnya siapa saja bebas membuat halaman di facebook termasuk Coca Cola tadi yang dibuat bukan oleh perusahaannya melainkan oleh 2 warga AS.

Kelima

Upload foto lebih sering. Facebook sekarang menjadi situs paling populer dalam untuk upload foto. Sebabnya tentu saja karena setiap foto itu akan mudah ditemukan teman-teman dalam satu jaringan, dikomentari, dan ditag. Tak ada situs foto yang seinteraktif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar